Ekspose Akhir Pengembangan Informasi dan Komunikasi Smarty City Di Kabupaten Lampung Barat 2018

Dinas Kominfo gelar Ekspose Smarty City Di Kabupaten Lampung Barat  yang digelar di aula Pakuon Bappeda Pemkab Lambar, Senin/03/12/2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Administarsi Umum, Ir. Noviardi Kuswan, Kabit Aplikasi Informatika Sadikin, ST, OPD, Pimpinan PT. Gamatechno Indonesia (narasumber), dan para tamu undangan.

Dalam Sambutannya peningkatan pelayanan publik merupakan bagian dari komitmen pemkab Lampung Barat dalam mengimplementasikan salah satu misi pemerintah kabupaten Lampung Barat,yaitu meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik melalui peningktan birokrasi yang responsif sebagaimana tertuang di dalam dokumen RPJMD Kabupaten Lampung Barat tahun 2017-2022 salah satu upaya menciptakan layanan publik yang prima dilakukan melalui pengembangan teknologi dan informasi Kabupaten Lampung Barat atau lebih dikenal dengan smart city.

Smartcity merupakan konsep kota cerdas yang dikembangkan oleh pemerintah daerah baik kabupaten maupun kota yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK),Melalui aplikasi SMARTCITY yang bisa diakses melalui perangkat telekomunikasi di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Barat,Masyarakat dapat secara langsung mendapatkan informasi terkait pemerintah,kesehatan,pendidikan,pariwisata,perkebunan,tanaman pangan maupun apabila mengalami kondisi darurat.

Selanjutnya keadaan darurat dari kebakaran,kerusuhan,bencana alam,masalah kesehatan,gangguan kemanan dan ketertiban umum maupun maupun keadaan darurat lain yang ditetapkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah merupakan contoh keadaan yang bisa ditangani lewat Aplikasi Smartcity Lampung Barat,”Ujarnya.

Yang terakhir Dalam proses pembangunan di kabupaten Lampung Barat,bersamaan,gotong royong,dan beguay jejama ini diwujudkan guna mensinergikan seluruh tahapan pencapaian kinerja pemerintah daerah,guna mewujudkan visi Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.Oleh karena itu sangat mengapresiasi terhadap seluruh upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat melalui pengembangan aplikasi smartcity Lampung Barat, ‘’Tutupnya .

(Nunun Gempita/Rian Ariska KOMINFO)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2021 BAPPEDA Lampung Barat

Log in with your credentials

Forgot your details?